Kapolres Takalar Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Pallawa 2023

INILAHINDONESIA.COM , TAKALAR SULSEL – Kepala Kepolisian Resor Takalar Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Hidayat S.I.K., M.Si pimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka kesiapan pelaksanaan Operasi Keselamatan Pallawa Tahun 2023 dengan tema “Keselamatan Berlalu Lintas Yang Pertama dan Utama”. Selasa, 07/02/2023 pagi.

Kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Pallawa Tahun 2002 berlangsung dihalaman apel Mako Polres Takalar dihadiri oleh Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad, M.Dev., P.Lg, Dandim 1426/Takalar Letkol Kav Nanang Sujatmiko M.Tr (Han), Ketua PN Takalar Tri Agus Purwanto, SH.,MH, Kasi Intel Kajari Takalar Sabri Salahuddin,SH,Sekertaris Dinas Perhubungan Takalar Mappaturung, S.Sos, Kasub Den POM Takalar Lettu Jamaluddin, Perwakilan Jasa Raharja Takalar, para PJU Polres Takalar, para Kapolsek, Perwira dan Bintara Staf Polres Takalar.

Kegiatan Apel diawali dengan penyematan pita tanda dimulainya Operasi Keselamatan Pallawa 2023, kepada 4 (empat) anggota perwakilan masing-masing dari Satuan Lalu Lintas Polres Takalar, Personil Kodim 1426 Takalar, Sub Den POM Takalar, dan Dinas Perhubungan Kabupaten Takalar.

Bacaan Lainnya

Kapolres Takalar saat membacakan  sambutan Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana, AS. M.M mengatakan “Operasi Keselamatan Pallawa Tahun 2023 merupakan Operasi yang mengedepankan fungsi lalulintas dengan tindakan Persuasif dengan cara-cara humanis.” ujarnya.

Lanjut perwira berpangkat Dua Bunga Melati ini, Operasi
Keselamatan Pallawa 2023 dilaksanakan selama 14 hari, mulai hari Selasa tanggal 07 S/d 20 Pebruari 2023 dengan konsep Operasi mengutamakan giat Preemtif 40 % dan Preventif 40 % serta didukung dengan giat Gakkum 20 % dengan Etle Statis dan Mobile serta tindakan teguran”, jelas Kapolres.

“Dalam penanganan jenis pelanggaran dilakukan secara persuasif humanis guna meningkatkan kemampuan masyarakat dalam berlalu lintas”.

“Pendidikan dan edukasi masyarakat dibidang lalu lintas merupakan salah satu dan yang paling utama dalam upaya pencegahan dan penanggulangan permasalahan lalu lintas yang semakin kompleks”, tambah Kapolres.

Diakhir sambutannya, Kapolres berpesan kepada petugas Operasi Keselamatan Pallawa 2023, “Lakukan tugas dengan Profesional dan Prosedural dan Akuntabel, hindari komplain masyarakat yang dapat menurunkan citra polri, lakukan koordinasi dengan sebaik-baiknya dengan Instansi terkait dan masyarakat sehingga tercipta rasa kebersamaan dan sinergitas yang tinggi dalam mendukung Operasi Kepolisian Keselamatan Pallawa 2023”.

“semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingannya kepada kita sekalian dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara”, pungkas Kapolres mengakhiri.

 

Pewarta: Agussalim/tim,red

Pos terkait