TP PKK Maradekaya Pattallassang Komitmen Mengatasi Dan Menurunkan Angka Stunting

INILAHINDONESIA.COM, TAKALAR – Upaya mencegah penyakit stunting merupakan tanggung jawab bersama. Sebagaimana Pemerintah Kelurahan Maradekaya Kecamatan Pattallassang Kabupaten Takalar yang memiliki komitmen kuat dalam pencegahan stunting dengan cepat.Jumat, 17/2/2023.

Inilah yang menjadi motivasi Tim Penggerak PKK Kecamatan Pattallassang dan Ketua TP PKK Kelurahan Maradekaya yang Peduli dengan memberikan makanan tambahan dan vitamin kepada balita penderita stunting maupun ibu hamil yang beresiko tinggi .

Bacaan Lainnya

Seperti yang dilakukan oleh Ketua TP. PKK Kecamatan Pattallassang Rosmawati, A,MD bersama Rahmaniar K. Bangsawan, Ketua TP PKK Kelurahan Maradekaya yang Peduli dan terjun langsung memberikan makanan tambahan dan vitamin kepada balita penderita stunting di Kelurahan Maradekaya Kecamatan Pattallassang Kabupaten Takalar .

Ketua TP PKK Kecamatan Pattallassang Rosmawati, A,MD mengatakan ” pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian TP PKK Kecamatan Pattallassang terhadap gizi dan tumbuh kembang anak di wilayah Pattallassang khususnya penderita stunting” jelasnya Rosmawati.

Di Waktu yang sama Ketua TP PKK Kelurahan Maradekaya Rahmaniar K. Bangsawan berharap pada Kegiatan pemberian makanan tambahan ini bertujuan juga untuk membiasakan anak-anak memakan makanan bergizi seperti sayur dan buah-buahan, agar pertumbuhan mereka di masa depan dapat menjadi anak-anak yang cerdas dan berkualitas.

“Dengan pemberian makanan tambahan kepada balita dan ibu hamil, diharapkan ibu-ibu dapat mempelajari tentang cara mengolah makanan yang murah dengan bahan lokal menjadi makanan yang enak dan bergizi, sehingga di hari berikutnya ibu-ibu bisa mengolah makanan bergizi secara mandiri,” kata Rahmaniar .

Kepala Kelurahan Maradekaya mengatakan, bahwa pemberian makanan tambahan ini merupakan langkah Pencegahan dan penanganan stunting

“Kami Kelurahan Maradekaya komitmen kuat untuk mengatasi dan menurunkan angka stunting “Jelasnya

Sementara itu, salah seorang orang tua dari balita stunting, mengaku bersyukur dengan adanya program ini sebab pihaknya bisa mengetahui jenis makanan yang bergizi untuk balita.

“Alhamdulillah makanan yang disiapkan membuat anak saya selera makannya bertambah, mudah-mudahan dengan makanan tambahan dan vitamin ini, anak saya bisa lepas dari kasus stunting,” katanya.

Pada Kegiatan Tersebut Turut Hadir Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Pattallassang, Rosmawati, A, MD, Kepala Kelurahan Maradekaya, Hamzahari,S.Ip,  Sekretaris LPM Kelurahan Maradekaya Daeng sura’ Juga sebagai Tokoh Masyarakat Yang Selalu Peduli Dengan Masyarakat dan Bidan kelurahan Maradekaya, terlihat berbincang-bincang serta memberikan motivasi dan semangat kepada orang tua balita stunting.

 

(Arkul,red)

Pos terkait