Cegah Stunting, Babinsa Maradekaya Hadiri Lounching Posko Klinik Sosial.

INILAHINDONESIA.COM, TAKALAR – Serka Hamzah Babinsa Kelurahan Maradekaya Koramil 1426-07/Pattallassang
Takalar Selalu Aktif Pada Kegiatan Pencegahan dan Penanganan Stunting. Rabu,22/2/2023.

Serka Hamzah terlihat aktif mendampingi warga pada kegiatan Pembukaan dan Lounching Posko Klinik Sosial di Posyandu Bila ca’di Kelurahan Maradekaya Kecamatan Pattallassang Kabupaten Takalar.

Serka Hamza mengatakan, di Posyandu bukan hanya terkait vaksinasi pada balita, namun juga melaksanakan pemeriksaan perkembangan anak.dan Jadi Posko Klinik Sosial untuk Pencegahan dan Penanganan Stunting.

Bacaan Lainnya

“Posko Klinik Sosial ini juga dimanfaatkan untuk Pencegahan dan Penanganan Stunting , memantau tumbuh kembang anak. Seperti memberi makan tambahan Gizi, mengukur berat badan, tinggi badan, dan lingkar kepala anak diukur untuk mendeteksi sejak dini, jika terjadi hal-hal tidak diinginkan seperti kekurangan gizi (stunting,)” ujarnya. Hamzah

Hamzah juga Berharap Dengan adanya Program pemerintah ini dapat menciptakan generasi bangsa yang Unggul ,Sehat dan cerdas.

“Dan kami sebagai seorang Babinsa selalu mendukung sepenuhnya dalam pelaksanaan Pencegahan dan penanganan Stunting, untuk mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan generasi atau Balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul,sehat dan Cerdas,” imbuhnya,Hamzah .

Pada kegiatan Lounching Posko Klinik Kelurahan Maradekaya Dihadiri oleh: Lurah Maradekaya Hamzahari, S.Ip, Ibu Ketua TP.PKK Kecamatan Pattallassang Rosmawati ,A MD, Ibu Ketua TP.PKK Kelurahan Maradekaya,Rahmaniar K. Bangsawan, Sekretaris Lurah Maradekaya Suhardi,S.Sos bersama stafnya, Bidan OGI, Bidan Putri,
Wakil ketua LPM Ahmad dg Sura’, Para Kepala Lingkungan SeKelurahan Maradekaya.

(Arkul,tim,red)

Pos terkait