Senarai Surat Dari Formatur Ketum HMI Cab.Takalar Untuk Setiawan Aswad PJ. Bupati Takalar

INILAHINDONESIA.COM,TAKALAR SULSEL- Gubernur Sulawesi-Selatan Melantik dan  pengambilan sumpah jabatan d DR. Setiawan Aswad M.Dev.plg sebagai Pejabat(PJ) Bupati Takalar  di Baruga karaeng pattinngalloang (Rujab gubernur sulawesi selatan).Kamis,22 Desember 2022.

Mengingat masa jabatan Bupati dan wakil Bupati Takalar telah berakhir pada 21 Desember 2022. Hal ini tentunya terlaksana atas dasar amanah Undang-Undang Republik Indonesia nomor 10 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas undang-undang nomor 1 tahun 2015 tentang penetapan pengganti undang-undang nomor 1 tahun 2014 tentang pemilihan Gubernur, Bupati dan walikota bahwa ” Untuk mengisi kekosongan jabatan Bupati/Walikota, diangkat Penjabat Bupati/Walikota yang berasal dari jabatan pimpinan tinggi pratama sampai dengan pelantikan Bupati, dan Walikota sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan”.

Hal ini tentunya menjadi harapan baru untuk masyarakat Takalar selama satu tahun kedepan untuk melanjutkan segala cita-cita dan upaya pemerintah daerah kabupaten Takalar sebelumnya. PJ Bupati bukan hanya jabatan sturktural namun sebuah amanah yang memuat konsikuensi tanggung jawab dan perwujudan dari keinginan masyarakat Takalar.

Bacaan Lainnya

“Kami dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) tentunya berharap kepada PJ Bupati Takalar agar menumpahkan cintanya dan kepeduliannya pada Kabupaten Takalar melebihi Daerahnya sendiri. Banyak hal yang tentunya perlu disempurnakan pada berbagai aspek di perjalanan kepemimpinan kedepan. Pada sektor pendidikan semisal efesiensi beasiswa baik itu penyelesaian maupun berprestasi harus segera terselenggara karena itu merupakan kewajiban pemerintah sebagai mana termaktub dalam UU No. 20 tahun 2003 tentang pendidikan Nasional bahwa “pemerintah dan Pemerintah Daerah wajib memberikan layanan dan kemudahan, serta menjamin terselenggaranya pendidikan yang bermutu bagi setiap warga negara tanpa diskriminasi”. Bukan hanya beasiswa tetapi segala fasilitas yang menunjang terselenggaranya pendidikan dengan baik, sebab pendidikan adalah sentrum lahirnya pemimpin-pemimpin Bangsa.

Pada sisi yang lain kami berharap bahwa aspek kesehatan menjadi perhatian penting PJ Bupati Takalar agar tidak ada lagi masyarakat yang harus meregang nyawa karena maladministrasi,akses dan kendala biaya, hadirnya rumah sakit internasional digalesong Utara menjadi lonceng yang menandakan akan mudahnya akses kesehatan kedepan dan semoga hadirnya RS. Bertaraf internasional di galesong sana dapat mengawali pembangunan layanan kesehatan diberbagai wilayah di Takalar yang faktanya memiliki akses yang jauh menuju Kota Takalar maupun Daerah tetangga.

Pada sisi yang lain Syamsari  (sebagai mantan bupati Takalar) Dengan jiwa Visionernya Telah Menghabiskan Anggaran kurang lebih . 826.juta untuk Anggaran   mengajak seluruh masyarakat diluar wilayah Takalar agar datang menikmati ikan dan jagung diTakalar. Maka menjadi satu amanah untuk PJ Bupati lebih meningkatkan kualitas alat produksi petani dan fasilitas memadai para nelayan untuk menghadirkan persediaan jagung dan ikan yang memadai, segala hal baik yang ingin dilakukan pemerintah daerah menjadi kewajiban kami lembaga kepemudaan kabupaten Takalar terutama HMI untuk bersinergi melaksanakan hal yang beroroentasi pada kemaslahatan ummat.

Pada tepi pesisir Mangarabombang hingga galesong utaraTakalar masyarakat harus bertarung dengan kecemasan dan mencerabut kebudayaannya karena terpaksa meninggalkan tanahnya karena abrasi yang sudah akut. Menjadi harapan kita bersama pemerintah daerah harus menciptakan solusi untuk menyelamatkan kehidupan dan mata pencaharian dipesisir sana.

Besar harapan kami pada PJ Bupati mampu menjadi mitra dan mitra Kritis lembaga kemahasiswaan dan kepemudaan di Kabupaten Takalar. Serta mampu menjaga segala hal yang dapat memantik kekecewaan masyarakat, sebab Takalar harusnya menjadi Kota ramah dan damai tidak meluluh dikepul oleh asap ban yang bertebaran diudara karena luapan kekecewaan masyarakat. HMI dan lembaga kepemudaan yang lain selalu memiliki ide dan gagasan untuk kabupaten Takalar semoga PJ Bupati mampu senantiasa menjadi wasilah (ruang) gagasan dari masyarakat Takalar.

“Ibarat sebuah surat, mewakili masyarakat Takalar inilah serpihan aspirasi yang menjadi bunga-bunga indah untuk Bapak PJ Bupati Takalar, sebab hanya orang yang dicintailah yang diberitahu tentang satu hal dalam sebuah suratnya”. Selamat datang dibutta Panrannuang Bapak PJ. Bupati Takalar semoga kesehatan dan kekuatan senantiasa menyertai dalam perjalanan tanggung jawab dikabupaten Takalar” hormatku Muhammad Kasim Formatur ketua umum HMI Cab. Takalar.

 

(Rils/red/arkul)

Pos terkait