L-PK2 SOROT PLN TERKAIT PEMADAMAN LISTRIK

INILAHINDONESIA.COM, MAKASSAR SULAWESI-SELATAN – Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Lembaga Pemberantasan Korupsi Dan Penegakan Keadilan ( L-PK2 ) Menyoroti Kebijakan Pihak PLN Dengan Melakukan Pemadaman Lampu di Wilayah Sulawesi Selatan . Sabtu,4 November 2023.

Ardi Kulle Ketua Umum DPP L-PK2 Saat Di Warkop Kopieografi Mallangkeri Makassar Menyoroti Pernyataan PLN bahwa Akibat El Nino yang menyebabkan ke marau berkepanjangan sehingga mengakibatkan debit air berkurang, Dampak dari hal tersebut sehingga PT PLN (Persero) Sulselrabar Melakukan Pemadaman, Hal tersebut Bertentangan Dengan Fakta yang ada di Kabupaten Jeneponto yang memiliki Pembangkit Listri dari sumber Air Laut (PLTU 1 dan 2) dan sumber Udara ( PLTB).

Ardi Kulle Ke Media¬† InilahIndonesia.com Mengatakan” Untuk Wilayah Sulawesi-Selatan apalagi terkhusus Kabupaten Jeneponto, Takalar dan Sekitarnya seharusnya tidak lagi Mendapat Dampak kebijakan PLN terkait Pemadaman Listrik bergilir karna Di Kabupaten Jeneponto Memiliki 3 Pabrik Listrik yang dapat Mensuplai Listrik Se Sulawesi-Selatan, barat dan tenggara yaitu PLTU 1 dan PLTU 2 yang sumbernya dari Air laut Yang di masak menjadi Uap sehingga jadilah Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) ” Jelas Ardi Kulle.

Bacaan Lainnya

Ardi Kulle Menambahkan ” Belum Lagi Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) yang sudah Jelas Sumbernya dari Angin dan kita Pahami dan saksikan sendiri bahwa kemarau Yang panjang Kita melihat Baling Baling Milik PLTB Bertambah kencang Putarannya Karna Pengaru Angin Kencang, ini berati Akibat EL NINO tidak berpengaru pada PLTU dan PLTB yang ada di kabupaten Jeneponto . Dengan Hal tersebut kami menduga, patut dicurigai dan di pertanyakan ada apa sebenarnya PLN (Perusahaan Persero ) milik Negara Ini yang menggunakan Anggaran Trilliyunan “.

Sekedar Di ketahui dilansir dari rrico.go.id Pernyataan Owner PT Bosowa Energi PLTU Jeneponto, Erwin Aksa, kamis13/04/2023 yang lalu ketika memberikan sambutan dalam acara buka puasa bersama jajaran komisaris, direksi, karyawan perusahaan dan ribuan masyarakat Desa Punagaya, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto yang memadati tenda-tenda di pekarangan Kantor PLTU Jeneponto,

“PLTU ini juga milik masyarakat Jeneponto pada umumnya dan khususnya warga Desa Punagaya, Kecamatan Bangkala. Karenanya saya mengharapkan kiranya PLTU ini dapat dijaga keamanannya agar pasokan listrik untuk wilayah Sulsel dapat terjaga dengan baik. Sebab PLTU ini merupakan salah satu sumber listrik yang dihasilkan guna memenuhi kebutuhan listrik masyarakat Sulsel,” ucapnya.

 

Reporter: Wahyudi
Redaktur: Umar Tiro /Tim,Red)

 

Pos terkait