Kondisi SDN 61 Puntondo Takalar Sangat Memprihatinkan Siswa Belajar Di luar Ruangan Kelas

Media InilahIndonesia.com, Takalar-  Infrastruktur pendidikan di Kabupaten Takalar Sulawesi-Selatan masih jauh dari kata sempurna. Pasalnya, masih banyak fasilitas sekolah yang tidak layak digunakan sebagai tempat Kegiatan Belajar Mengajar , Rabu, 11/9/2024.

Seperti pada Sekolah Dasar Negeri No ,61 Puntondo Desa Laikang Kecamatan Laikang Kabupaten Takalar, 3 ruangan kelas dalam kondisi rusak parah. Bukan hanya tak layak sebagai tempat belajar, tetapi juga membahayakan jiwa.

Rusaknya kondisi sekolah Mangngantalai,S.Pd Kepala sekolah SDN 61 Puntondo sudah berkali kali melaporkan dan bermohon di Dapodik sudah 5 tahun berturut turut tetapi sampai sekarang belum ada Realisasi.

Bacaan Lainnya

“Sudah 3 ruangan kelas yang mengalami kerusakan pada plafonya dan itu rusak parah pada hal ,saya sudah bermohon melalui ,Dapodik sudah 5 tahun berturut turut di masukkan tetapi sampai saat ini belum ada realisasi ” jelas Mangngantalai.

Di waktu yang sama Sukmawati, S.pd salah satu guru kemedia ini mengatakan “iye pak ruang kelas sudah tidak layak digunakan karna plafonnya sudah jatu jatu dan saya harap Pemerintah kabupaten Takalar memperhatikan sekolah kami karna sementara siswa dan siswi kami Belajar di luar ruang kelas karna kami takut tertimpa plafon ” tegasnya sukmawati .

 

Pewarta: Arkul/ Tim red

 

Pos terkait