Masyarakat Bangun Rejo Sukseskan Pekan Imunisasi Nasional

Wana Rambe: Masyarakat Bangun Rejo semangat Giat Posyandu dan sukseskan Pekan Imunisasi Nasional.

INILAHINDONESIA.COM, LABUHANBATU- Masyarakat Lingkungan Bangun Rejo antusias mengikuti Kegiatan posyandu yang dilaksanakan setiap bulannya untuk menjaga kesehatan. Dilaksanakan di Rumah Sri Ati sebagai Koordinator Ketua Posyandu Mawar Bangun Rejo, Kecamatan Bilah Hilir, Labuhanbatu, Sumatera Utara Kamis ( 16/02) pukul 08:00 Wib.

Disamping tenaga kesehatan dari Puskesmas Negerilama ada juga melakukan Pekan Imunisasi Nasional (PIN), terhadap anak usia 0- 59 bulan, agar terhindar dari Penyakit polio ( kelumpuhan ) yang pernah terjadi di Aceh bagi anak-anak balita.

Bacaan Lainnya

Disamping untuk posyandu yang intens dilaksanakan ada melakukan cek Gula secara gratis tanpa dipungut biaya dari masyarakat. Selain itu ada pembagian Vitamin A untuk anak-anak agar tumbuh sehat.

Ada sekitar 80 warga yang terdiri dari Usia Subur dan Lanjut usia ( lansia) yang ikut serta dalam posyandu ini, begitu juga dengan Balita yang sudah di imunisasi yang di bantu oleh Hikmah Nasution yang mewakili dari Puskesmas Negerilama.

” Alhamdulillah, telah terlaksana posyandu di lingkungan kita dengan tertib dan kondusif” Ujar Kepling.

” Posyandu ini sangat baik untuk dilakukan, dikarenakan selain bisa untuk menyambung tali silaturahmi sesama warga dan tambahannya kesehatan agar terjaga baik karna dicek kesehatan secara rutin pada setiap bulannya” Tambah Tambahan.

” masyarakat yang saat ini belum dapat hadir untuk kedepannya lebih aktif lagi untuk ikut serta” Tuturnya Bidan Kelurahan.

Sri Atik juga sampaikan ” bagi anak-anak yang belum imunisasi ini akan dilakukan secara door to door akan dibantu oleh Ibuk Ketua PKK bangun rejo Dewi Rupita dan keanggotaan pkk beserta Kader Posyandu Balita dan Lansia. Agar nantinya tercapai imunisasi keseluruhan di bangun rejo” Pungkasnya.

Salah satu ucapan dari warga yang ikut posyandu sangat senang, dan bisa berkumpul dengan warga lainnya. “Disini kami bisa cek Gula secara gratis tanpa harus pergi jauh keluar kampung dan ini geratis” ucapnya.

Kepling juga sampaikan ” untuk saat ini, warga baru terbilang sekitar 70% yang behadir, kami dari lingkungan bangun rejo akan adakan teknik cara agar masyarakat termotivasi untuk hadir nantinya akan kita umummkan melalui Masjid Taqwa, begitu juga Kegiatan kemasyarakatan pada perwiritan Ibu-ibu hari Jum’at dan Minggu. Tutupnya.

 

Pewarta: Padli/Tim, red

Pos terkait