L-PK2 Apresiasi Kadis Pendidikan Takalar

INILAHINDONESIA.COM TAKALARĀ  SULSEL – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Muhammad Nurdin, S.Pd, M.Pd Mendapat apresiasi dari Sejumlah kalangan Aktivis Terkait mengeluarkannya Instruksi. Kamis,16/2/2023.

Muhammad Nurdin,mengintruksikan dengan sebuah surat edaran bagi seluruh sekolah di Kabupaten Takalar, untuk melakukan pembelajaran secara online atau daring dirumah masing-masing
Hal ini dilakukan Nurdin akibat hujan lebat yang turun menyebabkan banjir di beberapa wilayah Kabupaten Takalar, tentunya bisa menghambat perjalanan guru dan murid ke sekolah yang bisa mengganggu kegiatan belajar-mengajar, itulah yang dikhawatirkan Kadisdikbud.

Dengan hal tersebut Salah Satu Aktivis Senior, Suhardi S.Sos yang Akrap di Panggil Ardi Kulle Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Lembaga Pemberantasan Korupsi Dan Penegakan Keadilan (L-PK2) Menanggapi baik dan Mengapresiasi kebijakan yang di ambil Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan KabupatenTakalar.

Bacaan Lainnya

Ardi Kulle Saat di Mintai Tanggapannya oleh Media InilahIndonesia.com di Warkop Kopieografi di Jalan Mallangkeri Makassar (15/2) mengatakan “Kami sangat Apresiasi langkah yang di ambil Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Takalar karna ini menyangkut keselamatan jiwa manusia khususnya Bagi Anak anak sekolah maupun Pengajar,mengingat Cuaca Sekarang sangat Ekstrem, Hujan Deras disertai Angin kencang yang mengakibatkan terjadinya Banjir di mana -mana juga banyaknya Pohon tumbang,semua itu dapat menghambat proses belajar mengajar apalagi dapat mengancam jiwa manusia”Jelas Ardi kulle.

Tentunya langkah yang di ambil Kepala Dinas (Kadis) ini, agar anak-anak sekolah aman saat cuaca ekstrem saat ini dengan cara belajar online atau daring sebagaimana surat edarannya tertanggal 13/2/2023.

Menurutnya, cuaca ekstrem dikhawatirkan bisa membahayakan para siswa, maka dihimbau bagi siswa dan guru di satuan pendidikan, mulai Pendidikan Anak Usia Dini/Taman Kanak-Kanak (Paud/TK), Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), untuk melakukan proses belajar mengajar dari rumah atau belajar secara online atau daring mulai Tanggal 14 Pebruari 2023, jadwal sekolah tatap muka akan diinformasikan kembali sambil menunggu prakiraan cuaca membaik dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Untuk diketahui ujan deras mengguyur Kabupaten Takalar sejak hari Minggu dan banjir melanda di beberapa lokasi.
Mengingat prakiraan cuaca sesuai peringatan BMKG dimana cuaca ekstrem masih akan terjadi hingga 16 Pebruari 2023.

 

(Penulis: Umar Tiro/Tim,red)

Pos terkait