Pj. Bupati Takalar Dukung Pengawasan Tahapan Pilkada Damai 2024

Media InilahIndonesia.com, Takalar – Pesta Demokrasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kab. Takalar akan berlangsung beberapa bulan lagi. Sehubungan dengan itu, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kab. Takalar menyelenggarakan Rapat Koordinasi dengan Stakeholder Kab. Takalar yang berkaitan dengan Pengawasan Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Takalar Tahun 2024.

Rakor berlangsung di Hotel Four Point By Sharaton Makassar dan dihadiri oleh Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad,.M.Dev,.Plg, Kamis 11 Juli 2024.

Pj. Bupati dalam Rakor menyampaikan diantaranya Pemerintah Kab. Takalar sangat mengapresiasi kepada Bawaslu Takalar karena telah melaksanakan Rapat Koordinasi ini. Tentunya rapat ini sangat penting karena sekarang kita sedang dalam tahapan pemilu, perlu saling komunikasi untuk menyamakan perspektif dan cara pandang dan saling tukar informasi terkait dengan kepengawasan pemilu.

Bacaan Lainnya

“Dalam tahapan pelaksanaan pilkada, koordinasi perlu dilakukan untuk merampingkan cara pandang dan sikap perilaku, semoga dengan cara itu, insya allah kita bisa mengidentifikasi bersama persoalan potensial yang terjadi dimasa datang dan bagaimana cara melakukan mitigasi” Ujarnya.

Lanjut dikatakan, sejatinya pilkada adalah kehidupan sebuah pemerintahan, dari pilkada kita menginginkan pemimpin yang amanah dan dapat memajukan daerah serta dapat mensejahterakan masyarakat. Kita harus mengupayakan pilkada damai, kita harus memulai dengan cara yang baik untuk mendapatkan hasil yang baik.

Selain itu, Pj. Bupati menyampaikan bahwa kiranya peserta pilkada harus memiliki integritas, kompetensi, etika dan minus anti korupsi. Dan kepada penyelenggara harus memiliki sikap netral dan menjaga integritas juga memastikan dalam tahapan pilkada tidak ada politik uang.

“Saya berharap ada partisipasi dan keterlibatan dari semua stakeholder bahwa pemilu adalah pesta demokrasi. Pesta yang harusnya melibatkan semua pihak sesuai dengan perannya masing-masing. Saya yakin jika kita menjalani dengan kekompakan dan kebersamaan dalam peran masing-masing insya allah pilkada damai dapat tercipta” Harap Dr. Setiawan.

Dalam rapat dirangkaikan dengan Penandatangan Bersama Pemilu Damai Tahun 2024 oleh Pj. Bupati Takalar, Katua Bawaslu Takalar dan semua Stakeholder lainnya dilanjutkan dengan penyerahan spanduk tolak politik uang kepada semua camat dan bawaslu kecamatan.

 

(PEWARTA: ARDI KULLE)

Pos terkait