Pj. Bupati Harap Kader PKK tetap Solid Meningkatkan Kualitas & Efektivitas Program PKK

Media InilahIndonesia.com, Takalar – Setelah melewati pekan penuh kegiatan, Jambore Kader PKK Tingkat Kab. Takalar Tahun 2024 resmi ditutup Minggu (4/8/2024) Siang oleh Pj Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad, M.Dev.,Plg,. Di dampingi Pj. Ketua TP. PKK Kab. Takalar Sri Astuti Thamrin S. SI, M. Stat, Ph.D,.

Jambore yang diikuti kurang lebih 1358 peserta dari 10 Kecamatan berlangsung penuh semangat di Lapangan Bontomangape Kec. Galesong Kab. Takalar.

Prosesi penutupan dimulai pada pagi hari dengan berbagai kegiatan dimulai dengan senam bersama yang diikuti oleh seluruh peserta, dilanjutkan dengan gerakan masyarakat sehat yang bertujuan untuk mempromosikan pola hidup sehat.

Bacaan Lainnya

Setelah itu, berlangsung lomba outbound yang menampilkan kreativitas dan keterampilan para peserta dan lomba make-up tutup mata yang menambah suasana semakin meriah. Seluruh kegiatan ini berlangsung dengan penuh antusias dan keceriaan peserta Jambore kader TP PKK Tingkat kabupaten Takalar .

Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad, M.Dev.,Plg, dalam sambutannya mengungkapkan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh panitia serta peserta Jambore Kader PKK Tingkat Kab. Takalar Tahun 2024.

“Izinkan saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam menyukseskan acara ini. Terima kasih kepada Ketua TP-PKK, seluruh pengurus, serta panitia yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan dan menyelenggarakan Jambore Kader PKK dengan sukses. Tanpa kerja keras dan dedikasi dari semua pihak, acara ini tidak mungkin terlaksana dengan baik. Terutama kepada tuan rumah yaitu Kecamatan Galesong, terima kasih telah menerima kami dengan baik. Sukses untuk Galesong di masa depan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Pj Bupati Takalar berharap bahwa ilmu dan pengalaman yang didapat selama jambore dapat diimplementasikan secara efektif di setiap kecamatan, desa, dan kelurahan.

“Mari kita jadikan apa yang telah kita pelajari sebagai pedoman untuk meningkatkan kualitas dan efektivitas program-program PKK di daerah kita, serta untuk mewujudkan kesejahteraan keluarga yang lebih baik. Teruslah menjadi garda terdepan dalam mewujudkan visi dan misi PKK. Melalui kerja keras dan kerjasama yang solid, saya yakin kita dapat menghadapi berbagai tantangan dan mencapai tujuan bersama. Dengan mengucapkan Alhamdulillah, kegiatan Jambore Kader TP-PKK Tingkat Kabupaten Takalar resmi ditutup. Sehat-sehat untuk semua kader PKK se-Kabupaten Takalar,” tutupnya.

Pada akhir acara, diumumkan bahwa Kecamatan Galesong, sebagai tuan rumah, berhasil meraih predikat juara umum. Pencapaian ini merupakan hasil dari kerja keras dan partisipasi aktif dalam seluruh kegiatan selama jambore.

Hadir dalam kegiatan ini, Pengurus TP. PKK Kabupaten, para Camat se-Kabupaten Takalar, Ketua TP-PKK Kecamatan, Desa & Kelurahan se-Kabupaten Takalar, pengurus dan kader TP-PKK dari berbagai kecamatan serta masyarakat setempat.

Pos terkait