Pj Bupati Takalar Silaturahmi Ke Penggiat UMKM Di Galesong 

INILAHINDONESIA.COM, TAKALAR – Para penggiat Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) menyambut riang kehadiran Penjabat (Pj) Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad  bersilaturahim di Desa Bontomarannu, Kecamatan Galesong, Sabtu (4/11/2023).

Pj Bupati Mendengarkan keluhan para penggiat UMKM bersama masyarakat setempat salah satunya mengenai pemasaran produk yang masih belum memiliki muara yang jelas.

Mengenai hal tersebut, ada tiga solusi yang Pj Bupati tengah gagas yakni mengaktifkan kembali Mall UMKM yang berada di Taman Kita, dan rencananya setiap awal bulan, setiap ASN di wajibkan untuk membeli produk UMKM Takalar.
Serta setiap sekali sebulan diupayakan agar ada event agar daya beli masyarakat meningkat.

Bacaan Lainnya

“Saat ini banyak ke khawatiran para penggiat UMKM, salah satunya tidak ada pembeli olehnya itu kita akan membuat gerakan dalam sebulan sekali seluruh pegawai negeri wajib belanja hasil UMKM, ketika awal bulan seluruh pegawai sudah gajian,” Kata Dr. Setiawan.

Pj Bupati Takalar juga menyampaikan bahwa saat ini, Pemerintah daerah tengah berupaya untuk berkomunikasi dengan OJK agar memberikan kemudahan kredit bagi pelaku UMKM yang terkendala karena modal.

“Kita akan atur sedemikian rupa agar ada yang membeli hasil produk UMKM ini, sehingga tidak ada keraguan kalau mau ambil kredit permodalan,” Pungkasnya.

 

(Arkul/tim,red)

Pos terkait