Polres Bantaeng Berikan Rasa Aman Pelaksanaan Ibadah Pada Perayaan Natal 2022

INILAHINDONESIA.COM, BANTAENG SULSEL – Polres Bantaeng, berikan Kenyamanan dan Keamanan  pelaksanaan Ibadah rangkaian Perayaan Natal 2022, personil Pengamanan Gabungan melakukan Sterilisasi di dalam ruangan maupun sekitar gereja.sabtu,24/12/2022.

Dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Bantaeng Akp M Ali K, S. Pdi didampingi masing – masing padal oleh Ipda Haeruddin, SE dan Ipda Nur Amin S. Pdi, Personil Pengamanan melakukan sterilisasi terhadap Ruangan Gereja Protestan dan Gereja Katolik sebelum pelaksanaan Ibadah Natal oleh umat kristiani.

menurutnya bahwa Kegiatan sterilisasi ini untuk memastikan sekaligus memberikan rasa aman kepada para jemaat yang akan beribadah di gereja, Sabtu 24 Desember 2202.

Bacaan Lainnya

Kabag Ops Kompol Aswar Anas S. Sos menjelaskan bahwa sesuai SOP Pengaman Ibadah Natal sebelum pelaksanaan Ibadah terlebih dahulu dilakukan Sterilisasi baik dalam ruangan Gereja maupun diluar atau sekitar gereja.

Kami laksanakan sterilisasi dengan menggunakan Metal detektor guna memastikan keamanan di gereja, Ucapnya.

Ditambahkannya bahwa selain sterilisasi Ruangan dan sekitar gereja, Juga dilakukan kepada Jemaat dan barang bawaan jemaat dengan berkoordinasi dan berkabolorasi pihak Panitia/ Pengurus Gereja.

Usai pelaksanaan sterilisasi, kegiatan dilanjutkan dengan penjagaan dan pengamanan Ibadah.

Terpantau hari ini ada dua gereja yang melakukan Ibadah Jelang Puncak perayaan Natal 2022 yakni Gereja Protestan Jl. Raya Lanto dan Gereja Katolik Jl Kartini.

(Humas Polres Bantaeng/red)

Pos terkait