Cegah Inflasi, Pj. Gubernur Bersama Pj. Bupati Takalar Tinjau Kegiatan Pasar Murah

MEDIA INILAHINDONESIA.COM TAKALAR – Dalam rangka mencegah inflasi di takalar, Pj. Gubernur Sulsel Dr. Bahtiar Baharuddin, M. Si didampingi Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad,.M.Dev,.Plg melakukan peninjauan kegiatan pasar murah yang digelar Pemda Takalar di Balla Appaka Sulapa (Balla Lompoa) Kec. Pattalassang Kab. Takalar, Rabu 31 Januari 2024.

Pj. Gubernur mengemukakan bahwa kegiatan dinilai sangat efektif dilakukan sebagai salah satu upaya pengendalian inflasi dan menjaga ketersediaan pasokan bahan pangan masyarakat di takalar.

“Pasar murah yang diselenggarakan di masa seperti ini akan sangat membantu masyarakat. Karena dimusim hujan menyebabkan produksi pertanian cenderung turun, beberapa harga komoditas pertanian seperti cabe, melonjak dengan sangat cepat” Jelasnya.

Bacaan Lainnya

Senada dengan itu, Pj. Bupati Takalar mengemukakan pasar murah merupakan salah satu upaya kita dalam membantu masyarakat memperoleh bahan pangan dengan harga murah dan akan sangat efektif jika masyarakat juga mengambil peran. Kita perlu melakukan sosialisasi dan menggerakkan masyarakat dalam program ketahanan pangan.

“Masyarakat harus mulai memberdayakan dirinya dalam mengelola pekarangan, memanfaatkan lingkungan di sekitar, atau bagi yang tidak memiliki lahan, dengan cara hidroponik dengan menanam cabai atau sayuran yang dapat mengurangi pengeluaran rumah tangga” Pungkas Dr. Setiawan.

Sebelumnya, Pj. Gubernur Sulsel bersama Pj. Bupati Takalar telah melakukan peninjauan di pasar lengkese Kec. Mangarabombang Kab. Takalar.

 

Pewarta: Syarifuddin /Tim red

Pos terkait