Bahaya Mengancam Di Jalan Berlubang

Jalinsum Labuhanbatu Negeri Lama-Ajamu Menanti Korban, Pengguna Jalan Dihimbau Berhati-hati

INILAHINDONESIA.COM, LABUHANBATU –  Jalan Lintas Negeri Lama menuju Ajamu, tepatnya di Desa Tanjung Haloban Bilah Hilir, Labuhanbatu Sumatera Utara.mengalami rusak  parah dan berlubang,minggu /5/2/2023.

Jalan tersebut kini berlobang seperti amblas hingga memakan sebelah badan jalan. Lubang yang diperkirakan berukuran 1 meter lebih terbentang di bagian jalan lintas tersebut, dikhawatirkan akan menimbulkan bahaya bagi para pengguna jalan.

Bacaan Lainnya

Sejauh ini dinas terkait hanya memberikan dua lembar plat besi untuk menutupi jalan tersebut, namun tidak selayaknya dapat dilalui pengguna jalan.

Disamping jalan lintas itu ditutup hanya menggunakan plat besi dan diberi tanda berula satu drum agar tidak membahayakan, namun jalan tersebut untuk saat ini hanya dapat digunakan satu jalur.

Masyarakat setempat meminta kepada pemerintah terkhusus dinas yang Pekerjasn Umum (PU) agar segera memperbaiki, karena akan menimbulkan bahaya bagi para pengguna jalan.

Disamping itu juga kebisingan yang ditimbulkan plat besi apabila dilalui armada yang melintas membuat ketenangan warga terganggu, khususnya di malam hari.

“Mohon kepada pemerintahan terkhusus dinas terkait, untuk segera memperbaiki jalan tersebut. Kita khawatirkan akan ada kecelakaan apabila tidak kunjung diperbaiki. Lain lagi ketika malam hari saat dilintasi truk, bising yang ditimbulkan gesekan plat besi itu sangat menggangu waktu istirahat,” ucap warga setempat, yang enggang disebut namanya,Sabtu (4/2)

Sebelumnya juga warga yang lain menurutkan, pada November 2022 lalu, telah terjadi kecelakaan mobil ambulan partai terjungkal ke dalam parit akibat menghindari lubang tersebut.

“Bulan November 2022 semalam, mobil ambulan masuk dalam parit, akibat menghindari lubang. Pada akhirnya mobil itu masuk dalam parit,” ucap warga lainnya.

 

( Padli/Tim red)

Pos terkait