DM-HHY Mendapat Nomor 1 Cabup – Cawabup Takalar 2024

Media InilahIndonesia.com, Takalar – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Takalar telah menetapkan nomor urut pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Kabupaten Takalar  tahun 2024, Senin, 23 September 2024.

Dua pasangan calon yang telah ditetapkan oleh KPU Kabupaten Takalar adalah H. Syamsari Kitta dan H. Natsir Ibrahim serta H. Moh Firdaus dan H. Hengky Yasin.

Pengundian nomor urut ini merupakan langkah penting dalam tahapan Pilkada 2024, sebagai penanda resmi kampanye menuju pemilihan pada 27 November 2024.

Bacaan Lainnya

Acara ini disaksikan oleh Pj Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad, seluruh Forkopimda Kabupaten Takalar, serta perwakilan dari partai pengusung dan para pendukung kedua pasangan calon.

Kedua pasangan calon secara bersama-sama mengambil dan membuka tabung berisi nomor yang disiapkan oleh pihak KPU. H. Moh Firdaus dan H. Hengky Yasin mendapat nomor urut satu (1), sementara H. Syamsari Kitta dan H. Natsir Ibrahim mendapatkan nomor urut dua (2).

Ketua KPU Kabupaten Takalar Hamdani Pattiha menyampaikan, “Kegiatan ini merupakan bagian dari tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Takalar tahun 2024, yaitu pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon.

“Pengundian nomor urut dilakukan sesuai dengan mekanisme yang diatur dalam PKPU Nomor 8 Tahun 2024 tentang Pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Serentak” ujarnya

Setelah pengundian, KPU Takalar berdasarkan berita acara Nomor 120/02.3-BA/7305/2024 menetapkan bahwa nomor urut satu (1) dipegang oleh pasangan calon H. Moh Firdaus Daeng Manye – H. Hengky Yasin dan nomor urut dua (2) dipegang oleh H. Syamsari Kitta – H. Natsir Ibrahim.

Pewarta : Ardi Kulle/Tim red

Pos terkait