Papua Membutuhkan ASN 3200 Tetapi Pendaftar Hanya 65 Orang

INILAHINDONESIA.COM, PAPUA -Tiga Daerah Otonomi Baru (DOB) terbentuk yaitu Provinsi Papua Tengah, Papua Selatan dan Papua Pegunungan Membutuhkan Aparatur Sipil Negara (ASN).selasa,27/12/2022.

Dikutip dari inilah. Com Peminat Mendaftar ASN masih sangat Kurang, Sejak pendaftaran dibuka 17 November 2022 lalu, baru tercatat sekitar 65 peminat. Padahal Kebutuhan 3200 ASN untuk di tempatkan Ketiga DOB di Papua tersebut.

Dikutip dari inilah. com ,Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Papua Marthen Kogoya, di Jayapura, Selasa (20/12/2022) mengatakan, ASN yang sudah mendaftarkan diri untuk Provinsi Papua Tengah sebanyak 30 orang, kemudian Papua Selatan 20 orang, dan Papua Pegunungan sebanyak 15 orang.

Bacaan Lainnya

“Kurang Lebih 3200 dibutuhkan ASN, tetapi hanya 65 Peminat, dan juga Kami sedang melakukan pengecekan administrasi untuk proses mutasi ASN yang ingin pindah provinsi,” katanya.

Menurut Marthen, para ASN sudah melakukan sumpah untuk mengabdi di mana saja, apalagi jenjang karier di provinsi baru ini cukup menjanjikan. “Untuk itu kami terus mendorong ASN yang sudah lama agar segera mendaftarkan diri untuk dimutasikan ke tiga DOB yang baru,” ujarnya.melalu inilah. Com

(Rils/red)

Pos terkait