SEPERNAS Menghimbau Agar Wartawan Bersikap Netral,Independen Dan Profesional Pada Pemilu 2024

MEDIA. INILAHINDONESIA.COM , MAKASSAR – Menjelang Pemilu 2024, Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) SERIKAT PERS REFORMASI NASIONAL (SEPERNAS) Sulawesi Selatan SUHARDI S. SOS yang akrap Dipanggil Ardi Kulle meminta para wartawan bersikap Netral, Independent dan menghindari narasi palsu, dan tidak terbawa polarisasi politik.Kamis/4/januari/2024.

Ardi Kulle Mengingatkan dan Menghimbau pada wartawan Khususnya Yang Tergabung di SEPERNAS bahwa Media adalah salah satu Pilar demokrasi,dan media massa harus menghasilkan informasi yang sesuai kode etik jurnalistik.

” bahwa Media adalah salah satu pilar diantara empat Pilar demokrasi,diantaranya adalah Eksekutif, Yudikatif , Legislatif. Wartawan harus bersikap Netral Dan Independent sehingga media massa menghasilkan informasi yang sesuai kode etik jurnalistik.dengan harapan Pada Pemilu 2024 ini dapat tercipta kepercayaan publik dengan menerapkan prinsip bebas, transparan, dan profesional bagi Penyelenggara.” Jelas Ardi Kulle

Bacaan Lainnya

Ardi Kulle Menambahkan “Salah Satu bukti pemilu berkualitas dan berintegritas adalah tidak ada konflik lanjutan setelah Selesai pemilu digelar, baik konflik sosial maupun hasil pemilu,
Sehingga Kami harap pihak Bawaslu seluruh kabupaten Kota Khususnya Wilayah Sulawesi Selatan agar menjalin kerja sama dengan SEPERNAS untuk membantu menangkal berita bohong, karena tidak mungkin maksimal kalau hanya Bawaslu sendiri mengingat petugasnya terbatas “Tambahnya Ardi Kulle.

 

Pewarta : Dian Mitiara /Tim red

Pos terkait