Bupati Jeneponto Hadiri Pelantikan 339 PPS 

Bupati Jeneponto Hadiri 339 Pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS)

INILAHINDONESIA.COM, JENEPONTO – Bertempat di lapangan passamaturukang kelurahan empoang kecamatan binamu kabupaten jeneponto berlangsung kegiatan pelantikan panitia pemungutan suara (PPS) yang diselenggarakan komisi pemilihan umum (KPU) kabupaten jeneponto. (Selasa 24/01/2023)

Dalam kegiatan tersebut sebanyak 339 orang PPS dari 113 desa dan kelurahan se-kabupaten jeneponto dilantik dan diambil sumpahnya oleh ketua KPU kabupaten jeneponto Muh Alwi, S.Ag,.M.Pd

Bacaan Lainnya

Ketua KPU Jeneponto Muh Alwi,S.Ag,M.Pd dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal yang intinya,sebagai berikut :
– Mari kita panjatkan puji syukur atas kehadirat Allah atas berkat dan rahmatnya kita masih diberi kesehatan dan kesempatan dalam mengikuti acara pelantikan anggota PPS Kab. Jeneponto.
– Pada kesempatan ini saya akan menyampaikan beberapa hal yang pertama adalah tentu ucapan selamat kepada Bapak Ibu sekalian atas terpilihnya sebagai anggota PPS ditingkat Desa dan Kelurahan se – kab Jeneponto.
– Ada 339 orang tentu saat ini Bapak ibu sekalian mendapat mandat kemudian amanah besar yang siap kita emban dalam pelaksanaan Pemilu 2024. dimana Pemilu akan datang masuk kategori berat akan beriringan dengan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada november 2024.
– Tentu dalam penyelenggaraan kita masih membutuhkan banyak waktu kurang lebih 383 hari ini adalah waktu yang cukup panjang bagi kita semua tentu dalam pemulu PPS dalam garda terdepan dan akan menentukan sukses tidaknya penyelenggaraan pemilu nantinya.
– Saat ini secara kelembagaan KPU Provinsi dan Kabupaten / kota itu bersifat hirarkis dalam arti bahwa PPS bertanggung jawab ke PPK dan seterusnya sehingga jangan pernah berfikir bahwa ketika PPS di angkat oleh KPU nantinya tidak mau patuh karena kita besifat hirarki.
– Selamat kepada Bapak ibu sekalian tugas kita sudah didepan mata sukses tidaknya penyelenggaraan pemilu itu anda yang tentukan.

Bupati Jeneponto menyampaikan sambutannya yang intinya, sebagai berikut :
– Laksanakan tugas dan tanggung jawab dengan amanah,ciptakan pesta demokrasi ini terkhusus dikabupaten jeneponto dengan damai.
– Minimalisir konflik horizontal yang dapat terjadi dalam pelaksanaan proses pemilihan.
– Bangun sistem demokrasi dan komunikasi dalam pelaksanaan, libatkan forkopimda dalam hal tersebut.
– Diakhir sambutannya Bupati Jeneponto mengucapkan selamat bekerja kepada PPS Se-kabupaten Jeneponto yang telah dilantik.

Kegiatan tersebut dihadiri :
1. Bupati Jeneponto Drs. Iksan Iskandar, MSi
2. Wakil Bupati Jeneponto Paris Yasin, SE
3.Ketua DPRD Kabupaten Jeneponto Harifuddin
4. Kapolres Jeneponto Akbp Andi Erma Suryono, SH,.S.I.K
5. Dandim 1425/Jp Letkol Inf Agus Tarra, S.Ag
6. Ketua PN Kabupaten Jeneponto
7. Kajari Jeneponto Susanto Gani
8. Perwakilan KPU Provinsi Sulsel Koordinator Sosialisasi Divisi SDM Fatmawati
9. Komisioner KPU Kabupaten Jeneponto
10. Panwaslu Kabupaten Jeneponto
11. Para Camat Sekabupaten Jeneponto
12. Kades Dan Lurah Sekabupaten Jeneponto
13. PPK Sekabupaten Jeneponto
14. PPS Sekabupaten Jeneponto

 

(Red)

Pos terkait