MTS Negeri 2 Jeneponto, Menggunakan Buku Tamu Digital Sebagai Inovasi

INILAHINDONESIA.COM, JENEPONTO – MTs. Negeri 2 yang beralamat jalan Sungai Kelara No.3 Kecamatan Kelara Kabupaten Jeneponto Sulawesi – Selatan Menggunakan Buku Tamu Digital Sebagai Inovasi. Selasa/14/11/2023.

Digitalisasi tata kelola pemerintahan di Dunia Pemerintahan menjadi dan Pendidikan langkah nyata reformasi birokrasi dalam mewujudkan pemerintahan yang adaptif terhadap perkembangan dan kebutuhan stakeholdernya.
Untuk mendukung hal tersebut dalam upaya mempercepat tercapainya tata kelola pemerintahan dan Pendidikan yang baik (good governance) di seluruh Kementerian/ Lembaga/ Pemerintah/Pendidikan di Daerah.

Dengan Hal tersebut Kepala sekolah Dr. Hj Nuraedah,M.Pd
MTs. Negeri 2 Jeneponto Mengimplementasikan Konstitusi dengan mengikuti perkembangan Jaman sisntem Digital, melakukan inovasi dengan menerapkan penggunaan buku tamu digital bagi tamu yang berkunjung.

Bacaan Lainnya

Hj Nuraedah Kemedia IN saat Di wawancarai Di Ruang kerjanya MTSN 2 Jeneponto ” Buku Tamu Digital ini diberlakukan sejak tahun 2022. Berisi data pengunjung, keperluan kunjungan dan nama pokja atau Guru yang dituju. Cara pemakaiaannya pun mudah. Pengunjung dapat mengisi data di komputer yang tersedia dan memindai barcode yang tersedia di resepsionis kemudian mengisi buku tamu melalui ponsel komputer mereka. Kemudian akan muncul status pengunjung dalam 3 kategori, yakni antrian, proses atau selesai. Buku Tamu Digital juga langsung terkoneksi dengan orang mau di kunjungi dgn memberikan informasi” jelasnya.

Hj Nuraedah Menambahkan “Beberapa Sistim digital lami terapkan , Seperti : Sispadu (Sistem Informasi Terpadu)
– Perpustakaan digital
– Buku Tamu Sigital
– Papan infomasi digital ( Seperti info Kegiatan Madrasah, Prestasi Madrasah dan lain lain) .
– Proses Pembelajaran Guru guru sudah melalukan Digital
– Presensi Digital “.Tambahnya.

Andi Pangeran Wartawan Media Buser saat berkunjung ke MTSN 2 Jeneponto mengapresiasi Inovasi Kepala Sekolah HJ Nuraedah Sejak kepemimpinannya Menjadi Kepala Sekolah Beruba drastik sudah Sistim Digital Dengan adaptasi pelayanan publik ke bentuk digital maka proses dan tata kelola Sekolah,  menjadi lebih efektif dalam mencapai good governance untuk mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas.

“ Kepala sekolah MTSN 2 Jeneponto patut Diapresiasi karna Sejak Dia menjadi kepsek banyak perubahan Dengan digitalisasi, pelayanan publik menjadi efektif karena pengguna layanan mendapatkan kemudahan pelayanan dengan prosedur yang singkat, cepat, dan tepat dan Saya harap Semua sekolah di Jeneponto Dapat mengikutinya,” ujarnya.

 

(Ardi Kulle/tim,red)

Pos terkait